Tips Bisnis bagi Ibu Rumah Tangga (Peluang Bisnis)

bisnis dan anak tetap jalan
Bisnis Ibu Rumah Tangga

Setiap orang pasti memiliki keinginan dan kebutuhan hidupnya dapat terpenuhi. Berbagai cara akan dilakukan mulai dari kerja keras, kerja paruh waktu bahkan berjualan. Sering kali pencarian nafkah dibebankan pada suami, sedangkan istri bertugas mengurusi kebutuhan rumah  tangga. Sehingga banyak rumah tangga yang tidak bisa mencukupi kebutuhan ekonominya seperti anaknya kurang sejahtera dan kurang persediaan bahan makanan di dapur.

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menghasilkan uang yakni dengan istri ikut berperan membantu mencari rezeki salah satunya dengan berjualan. Berjualan dapat dilakukan dirumah dengan tetap memperhatikan buah hati. Sehingga perputaran uang dalam rumah tangga terus berjalan dan buah hati tetap dalam pengawasan.

Berikut ini macam-macam usaha yang dapat dilakukan oleh ibu rumah tangga. Silahkan dipahami dan dicermati dengan seksama. Jangan lupa untuk mencobanya karena informasi tanpa dipraktekan maka akan sia-sia.

Tips bisnis bagi ibu rumah tangga:

  1. Catering makanan

Usaha yang satu ini sangat cocok bagi yang suka masak terutama ibu-ibu. Sangat berpeluang besar menyalurkan hobi sekaligus mendapat uang yang menggiurkan. Belakang ini banyak orang yang memiliki acara baik itu hajatan, pernikahan dan sukuran tidak mau ribet memasak sendiri, mereka  lebih memilih untuk menggunakan jasa catering.

Kesempatan seperti ini dapat digunakan sebagai peluang anda menyediakan jasa catering. Lebih bagus lagi tempat catering anda berada di perkotaan. Tasti pesanan demi pesanan akan menghampiri anda sehingga membuat anda semakin untung dan untung.

  1. Deposit air minum

Setiap orang pasti memiliki kebutuhan air bersih terutama untuk minum karena 80 % tubuh manusia terdiri dari air. Terlebih diperkotaan yang panas dan padat membuat kebutuhan air minum terus meningkat. Hal tersebut merupakan peluang yang cukup menjanjikan apalagi bisa disambi dengan merawat buah hati. Buah hati dapat setiap saat kita pantau dan merawatnya sendiri merupakan kebahagiaan yang tidak terkira.

  1. Berjualan beras merah online

Saat ini peluang terbesar berjualan yakni dengan menggunakan teknologi untuk berjualan salah satunya dengan bantuan medsos (media sosial). Hampir 70 % orang di dunia menggunakan smart phone dan sudah pasti peluang mendapat keuntungan semakin terbuka lebar. Apalagi produk yang kita jual memberikan manfaat bagi orang lain yakni beras merah.

Beras merah merupakan produk yang memiliki segudang manfaat bagi kesehatan contohnya beras merah dapat digunakan sebagai bahan alami untuk mencegah dan mengobati penyakit kanker, kurang gizi serta baik untuk ibu hamil dan janin. Sudah banyak orang yang menggunakan produk beras merah untuk kesehatan keluarga dan orang tercinta.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *