Perbedaan Percetakan Online dan Offline, Berikut Hal – Hal yang Harus Kamu Ketahui!

Percetakan Online Vs Percetakan Offline

Di era sekarang ini, manakah yang Anda akan pilih untuk mencetak kebutuhan pemasaran Anda, percetakan online atau percetakan offline? Di sini akan diulas, berbagai kelebihan dan kekurangan dari percetakan online dan offline yang harus diketahui.

Ada berbagai pro dan kontra untuk memilih antara percetakan online dan offline. Di antaranya adalah:

Lokasi Percetakan Online Vs Offline

  1. Lokasi Percetakan
    Pada umunnya percetakan offline, berada di lokasi – lokasi yang bukan berada di pusat kota atau bisa disebut susah untuk dikunjungi, padahal untuk membuat atau mencetak marketing material, banyak pebisnis yang harus datang ke percetakan – percetakan tersebut. Contohnya saja di Jakarta, pusat bisnis berada di Kuningan dan Sudirman, tetapi percetakan berada di area Benhil, Kebayoran Lama, Jelambar, Jatinegara, bahkan ada yang di Depok. Sangat sulit untuk mencetak kebutuhan marketing, sehingga lebih baik menggunakan percetakan online seperti Printerous, karena jika Anda memiliki desain, cukup upload desain dan kebutuhan cetak Anda akan dikirim ke alamat Anda. Sangat Mudah!
    Kualitas Percetakan Online Vs Offline
  2. Kualitas Produk Percetakan
    Untuk hasil produk percetakan yang dibuat antara percetakan online dan offline tidak jauh berbeda. Karena percetakan online biasannya bekerjasama juga dengan percetakan offline, sehingga hasil dari produk percetakan tidak jauh berbeda juga. Hanya saja percetakan Online lebih cepat dalam mencetak segala sesuatu, karena Anda tidak perlu repot untuk datang ke percetakan tersebut.
    Custom Percetakan Online Vs Offline
  3. Kustom Produk Percetakan
    Nahhh… Untuk kustom biasannya kita berpikir bahwa percetakan offline lebih unggul dibandingkan percetakan online yang notabanenya fiturnya lebih ke arah ecommerce yang tidak bisa terlalu di kustom. Tetapi sebenernya percetakan online lebih mudah, karena jika Anda menghubungi customer service melalui halaman contact us, atau telpon, terdapat sales yang siap membantu Anda untuk kebutuhan custom produk seperti di Printerous. Sales siap untuk datang ke lokasi Anda, sehingga Anda tidak perlu lagi datang ke percetakan, karena terlalu merepotkan.

Kesimpulan dari pembahasan mana yang terbaik antara percetakan online dan percetakan offline adalah, keduannya memiliki peran yang sama – sama baik. Dan memiliki keunggulan masing – masing. Hanya saja, percetakan online lebih unggul karena Anda mudah untuk menghubunginya dan tidak repot untuk mengunjungi percetakan offline yang jauh dari pusat kota.

Percetakan online yang sangat direkomendasikan adalah Printerous, percetakan ini sudah ada dari tahun 2012, dan siap untuk membantu banyak pebisnis membuat kebutuhan promosi marketing material mereka. Memiliki berbagai sales – sales yang sangat siap untuk membantu customer jika ingin mengetahui tentang bahan, produk dan estimasi pengerjaan produk. Jadi, jika ingin mencetak sesuatu, Anda bisa memilih Printerous sebagai percetakan yang cocok untuk Anda di www.printerous.com, dari kebutuhan kartu nama, brosur, paper cup, spanduk, kaos dan seluruh kebutuhan yang harus dicetak, Printerous adalah ahlinnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *