Pencipta Robot T-Rex dari Jogja ini Ambisi Saingi Robot Jepang

robot t-rex dari jogja

Menggunakan barang-barang yang sudah tidak dipakai lagi, Tim Jagad Raya Kreasi dari Muhammad Iqbal Firmansyah asal jogja ini telah sukses menciptakan robot dengan nama T-Rex. Dan mereka sangat berambisi untuk bersaing dengan robot asal jepang.

Iqbal sendiri juga mengakui, robot yang telah ia ciptakan bersama dengan tim nya ini dengan memiliki dua kaki dan masih terus dikembangkan dengan memunculkan beberapa fitur ataupun konsep dan kemampuan dari robot yang terbaru, yaitu salah satunya adalah dengan fitur berjalan dengan empat kaki.

Fitur robot dengan dua kaki saat ini masih memiliki kekurangan dengan jalan yang tidak seimbang, maka dari itu Iqbal menggunakan gerobak. Dengan harapan fitur berjalan empat kaki memungkinkan dapat membawa anak-anak tanpa gerobak.

Selaku robot karya anak bangsa, ia bercita-cita robot T-Rex rakitannya bisa masuk kesejumlah tempat wisata di jogja. Karena saat ini robot yang ada di beberapa tempat wisata merupakan robot animasi elektronik, yang telah didatangkan dari mancanegara. Seperti negara Jepang, China, dan beberapa negara di Eropa.

Iqbal juga berharap bisa mendapat kepedulian dari berbagai pengelola tujuan wisata jogja dan wisata yang ada di Indonesia. Karena selama ini robot yang ada masih dari luar negeri bukan dari lokal langsung.

Tak hanya itu, harapan besarnya juga suatu saat dapat dijual secara luas. Akan tetapi Iqbal saat ini belum dapat menetapkan harga robot yang dapat ditebus untuk membeli robot ciptaannya. Dikarenakan robot buatannya saat ini masih tahap pengembangan.

Mungkin nantinya memiliki harga yang beragam karena dari tingkat kesulitannya, termasuk tipe dan lain-lain. Iqbal juga mengatakan, saati sudah ada beberapa pihak yang telah tertarik dengan robot ciptaannya. Juga sudah ada beberapa yang telah menghubungi tim Jagad Jaya Kreasi.

Bila robot ini telah mencapai sempurna, bagi mereka yang hendak membeli bisa menghubungi mereka langsung dengan kontak yang ada. Bahkan di instagram juga sudah ada dengan nama instagram Jagad Jaya Kreasi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *