Obat Alami penyakit jantung

Jantung Sehat Keluarga Bahagia
Obat Alami Sakit Jantung

Setiap orang tanpa terkecuali pasti pernah mengalami suatu kondisi dalam keadaan sakit, baik itu sakit yang tergolong ringan sampai sakit berat bahkan ada yang mematikan. Kondisi tersebut merupakan salah satu dari dampak negatif perkembangan teknologi, seiring dengan semakin majunya teknologi akan di iringi dengan gaya hidup masyarakat  yang kurang sehat dari mulai sering merokok, minum alkohol, makan makanan cepat saji dan sejenisnya.

Menikmati makanan yang nikmat dan lezat tanpa disadari makanan tersebut mangandung zat yang berbahaya bagi kesehatan serta berpeluang besar menimbulkan berbagai macam penyakit berbahaya salah satunya penyakit jantung koroner. Sudah tahukah anda apa itu penyakit jantung koroner?, penyakit jantung koroner merupakan penyakit jantung diserta pembuluh darah yang disebabkan penyempitan arteri koroner. Penyakit jantung koroner pertama kali ditandai ketika pasienmengeluh karena rasa sakit atau nyeri yang terangat sangat di bagian dada atau ulu hati.Menurut ahli organisasi kesehatan dunia  (WHO) tahun 2002 mengatakan bahwa sekitar 17 juta orang meninggal karena penyakit kardiovaskuler (jatung dan struk). Menurut Departemen kesehatan nasional tahun 2001 mengatakan bahwa penyebab kematian adalah penyakit jantung, pembuluh darah.

Begitu bahayanya penyakit jantung koroner bagi siapa saja baik laki-laki ataupun perempuan. Menurut anis pada tahun 2006 mengatakan bahwa penyakit jantung koroner terjadi pada laki-laki di usia 35 tahun atau perempuan diatas 40 tahun. menyikapi bahaya jantung koroner pemerintah tidak diam saja, ada usaha dan peran pemerintah untuk mengatasi penyakit yang termasuk mematikan tersebut, salah satunya membuat kebijakan dan strategi untuk menangani berbagai masalah kesehatan pada masyarakat untuk mewujudkan strategi nasional indonesia sehat tepatnya pada tahun 2010 lalu, strategi tersebut bernama gerakan pembangunan berwawasan kesehatan (Depkes RI, 1999).

Sebenarnya banyak cara yang dapat ditempuh untuk megobati penyakit jantung koroner. Salah satu yang paling mujarab yakni dengan mengonsumsi beras hitam ( beras hitam organik).  Beras hitam banyak mengandung antioksidan, antosianin serta zat lainnya yang berguna untuk menyembuhkan penyakit. Menurut kristamtini pada tahun 2014 mengemukakan bahwa beras hitam di indonesia mengandung antosianin. Mengenai antosianin menurut ling pada tahun 2002 mengatakan antosianin dapat mencegah dan mengobati jantung koroner. Jadi, jantung koroner dapat diobati dengan cara alami yakni mengonsumsi beras hitam.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *