Mungkin Kucing Bombai Cocok Untukmu

bombay

Jenis Bombay sangat cocok untuk pecinta kucing yang diam-diam ingin memiliki macan kirmizi. Mata bermata tembaga, hitam dan berambut pendek, kucing ini memiliki penampilan eksotis macan tutul hitam kecil. Sebenarnya, jenisnya berasal dari kota Bombay di India, yang juga dianggap sebagai tanah macan tutul hitam. Kucing Bombay bergaul dengan baik dengan anak-anak dan lebih suka berada di sekitar manusia. Sebenarnya, tidak hanya akan menampilkan kasih sayang dan melampirkan dirinya pada satu anggota keluarga tertentu, tapi juga untuk semua anggota. Namun, itu hanya akan meminta perhatian dengan cara yang lembut dan sopan, tanpa merepotkan. Kucing cerdas ini juga menikmati bermain dan menjelajah.

Baca Juga : Tas Kucing Yang Cocok Untuk Hewan Peliharaanmu

Nikki Horner, peternak Amerika, dikreditkan untuk menciptakan Bombay pertama di akhir tahun 50an. Tujuannya adalah untuk membiakkan seekor kucing yang tampak seperti kumbang mini, dengan mantel hitam mengkilap dan mata kuning. Namun, dia ingin kucing tersebut memiliki karakteristik tertentu dari orang Burma.

Meskipun usaha pertamanya untuk menyeberang kucing Burma dengan orang kulit hitam Amerika Shenture tidak berhasil, dia terus mencoba. Akhirnya Horner berhasil saat ia menyilangkan dengan kulit hitam Amerika Shorthair, dianugerahi dengan warna mata yang kaya, dengan kucing juara Burma.

Yang membuatnya cemas, Horner menemukan bahwa berbagai Asosiasi Cat menunjukkan keengganan dalam menerima ciptaannya, dan ditolak status Kejuaraan. Tapi Homer bertahan dalam usahanya dan pada tahun 1976 kucing itu akhirnya terdaftar oleh Asosiasi Pelopor Cat. Setelah hampir 18 tahun berjuang, jenis ini diizinkan untuk berkompetisi di Kelas Kejuaraan pada tanggal 1 Mei 1986.

Meskipun berkembang biak ini tidak mudah didapat, Bombay telah mendapat banyak perhatian dan memiliki pengikut setia.

Jangan lupa ya untuk membawa kucingmu dengan pet cargo kesayanganmu.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *