Lakukan Meditasi Untuk Menghilangkan Stres

Lakukan Meditasi Untuk Menghilangkan StresĀ Meditasi adalah bentuk pengobatan alternatif yang mempromosikan ketenangan yang santai dan mental melalui mengendalikan atau menangguhkan pikiran untuk jangka waktu tertentu. Karena meditasi melibatkan relaksasi fisik dan mental, itu adalah cara yang bagus untuk menghilangkan stress.

Ketika beberapa orang mendengar tentang meditasi sebagai cara untuk menghilangkan stres, mereka tertawa dan berpikir itu adalah sekelompok omong kosong. Mereka berpikir bahwa meditasi bukanlah merupakan solusi untuk menghilangkan stres. Tetapi penelitian telah menunjukkan bahwa meditasi bekerja dan teknik praktis untuk stress management.

Lakukan Meditasi Untuk Menghilangkan Stres

Penelitian paling menonjol pada meditasi khasiatnya dalam menghilangkan stres ini dilakukan pada tahun 1968 oleh Dr. Herbert Benson Universitas Harvard. Ia melakukan serangkaian percobaan pada teknik meditasi yang populer dan menerbitkan temuannya dalam buku “The relaksasi tanggapan.” Ia menemukan bahwa meditasi memiliki “efek nyata mengurangi stres dan mengendalikan respon melawan-atau-penerbangan.” Dr Benson menulis bahwa meditasi peningkatan resistensi kulit rusak atau infeksi, memperlambat detak jantung dan laju pernapasan, dan mengurangi konsumsi oksigen.

Meditasi adalah semua tentang sadar menenangkan pikiran dan tubuh untuk jangka waktu. Meditasi berarti bahwa Anda perlu untuk fokus dalam hati sehingga pikiran Anda pada dasarnya begitu sibuk berkonsentrasi pada pernapasan dan bentuk tubuh yang ada waktu untuk berpikir tentang peristiwa-peristiwa yang menyebabkan Anda stres.

Tindakan meditasi sebenarnya cukup sederhana untuk melakukan. Meditasi tidak mengharuskan Anda untuk menjadi seorang mistik atau menjadi sangat spiritual. Meditasi adalah sesuatu yang orang bisa lakukan hampir di mana saja.

Ketika Anda mempersiapkan diri untuk meditasi, pastikan untuk menyisihkan sejumlah waktu tertentu mana Anda dijamin untuk tidak terganggu. Meditasi tidak memerlukan jam berlatih pada waktu untuk itu untuk menjadi efektif dalam mengurangi stres. Berlatih meditasi adalah sepuluh atau dua puluh menit waktu slot pasti cukup baik.

Efektif meditasi memerlukan bahwa Anda berada di lingkungan yang tenang dan nyaman. Ini berarti bahwa ketika Anda berlatih meditasi, Anda harus memastikan bahwa Anda memakai pakaian yang nyaman, merusak. Suhu atmosfer (Apakah Anda berada di dalam ruangan atau di luar rumah) juga harus nyaman bagi Anda untuk membuat sesi meditasi Anda sebagai stres berkelahi mungkin.

Menghilangkan stres meditasi adalah semua tentang konsentrasi. Setelah Anda sepenuhnya nyaman (Anda dapat duduk atau berbaring) tutup mata Anda. Fokus perhatian pernapasan Anda seluruh sesi seluruh meditasi Anda. Menghitung napas Anda. Anda bahkan dapat mengatakan angka keras untuk mencegah pikiran Anda dari berkeliaran ke pikiran lain.

Cara lain untuk kontrol mengembara pikiran ketika Anda sedang dalam sesi meditasi adalah dengan menggunakan citra. Citra sangat populer dalam meditasi. Anda harus dengan citra adalah fokus pada sesuatu yang Anda pertimbangkan menyegarkan atau menyenangkan. Musik juga adalah cara yang populer untuk membantu konsentrasi pikiran selama meditasi. Anda dapat melakukan bersenandung monolog. Atau Anda dapat menggunakan beberapa menenangkan musik yang memiliki banyak suara alam.

Kunci untuk meditasi adalah kontrol pikiran. Bila Anda belajar untuk mengendalikan pikiran Anda, Anda dapat mengendalikan pikiran Anda, dan Anda akan dapat untuk lebih mengontrol fungsi otot-otot Anda. Kadang dibutuhkan sedikit waktu untuk belajar untuk tidak membiarkan pikiran Anda mengembara ke pikiran lain saat Anda berada di sesi meditasi. Tetapi sekali Anda telah menguasai meditasi, Anda akan menemukan Anda akan mampu melakukannya hampir di mana saja untuk bersantai saat Anda merasa kewalahan dengan stres.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *