Khasiat lidah Buaya Untuk Anda dan Keluarga

obat alami berbagai penyakit (lidah buaya)
manfaat lidah buaya (aloe vera)

Hampir semua tanaman memiliki manfaat terutama bagi manusia baik itu dalam kesehatan, peternakan atau dikonsumsi untuk kehidupan sehari-hari. Tanaman yang memiliki manfaat sangat beranekaragam saah satu diataranya bernama lidah buaya. Lidah buaya memiliki nama lain berupa aloe vera atau aloe bardensisi mileer.

Lidah buaya sangat banyak digunakan masyarakat untuk pengobatan berbagai macam penyakit. Tekstur dari tanaman ini seperti buaya karena memiliki duri pada bagain samping tangkai seperti ekor buaya. Tanaman ini banyak ditemukan di negara tropis walaupun di beberapa negara ada yang bisa bertahan hidup. Berikut ini penjelasan lebih lengkap dan semoga bermanfaat.

Manfaat lidah buaya:

  1. Obat luka

Bukan rahasia lagi tanaman lidah buaya memiliki kegunaan untuk mengobati luka. Pengobatan menggunakan lidah buaya untuk mengatasi luka dengan menggunakannya secara langsung pada luka tersebut. Cara menggunakannya cukup mudah yakni dengan menggunakan lendir lidah buaya kemudian dioleskan pada luka.

  1. Obat hiad bagi wanita

Sering kali wanita mengeluhkan rasa sakit ketika sedang haid. Cara mengobati rasa sakit tersebut salah satunya bisa dengan lidah buaya. Wanita yang sedang haid ketika mengonsumsi lidah buaya maka lidah buaya akan bereaksi sebagai stimulan. Selain itu lidah bauaya dapat mengurangi rasa sakit saat haid.

  1. Obat penurun kolesterol

Lidah buaya dapat digunakan sebagai penurun kolesterol jahat. Caranya dengan mengonsumsi lidah buaya secara langsung ataupun dengan ekstrak lidah buaya. Kandungan dalam lidah buaya dapat digunakan sebagai penurun kolesterol.

  1. Obat gigi dan gusi

Lidah buaya dapat dijadikan sebagai obat alami sakit gigi dan gusi. Caranya cukup sederhana dengan menggunakan jel lidah buaya yang didapatkan secara langsung kemudian oleskan pada gigi atau gusi yang terasa agak sakit. Selain itu ada dapat mngonsumsinya dengan menggunakan jus lidah buaya dan langsung minum secara rutin.

  1. Atasi kanker

Banyak penelitian yang telah dilakuakan banyak ahli mengenai kandungan dan senyawa dalam lidah buaya. Banyak peneliti yang dikejutkan dengan kandungan lidah buaya ternyata dapat digunakan sebagai penghambat pertumbuhan kanker dan tumor. Cara yang dinakan harus dengan resep dokter serta harus dikombinasikan dengan tanaman lain seperti cakar kucing dan lainnya. Sehingga kemampuan obat tersebut dapat digunakan untuk menghambat perkembangan kanker.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *