Cara Menjaga Kesehatan Anda dan Keluarga Tercinta

kesehatan itu mahal
menjaga kesehatan anda dan keluarga

Semua orang menginginkan memiliki kondisi fisik yang sehat tanpa memiliki penyakit satupun. Saya yakin begitu juga anda menginginkan hal serupa. berbagai cara akan dilakukan untuk menjadikan tubuh ini sehat dan bertenaga agar maksimal dalam beraktifitas dan bekerja.

Pepatah mengatakan bahwa lebih baik mencegah dari pada mengobati. Pepatah tersebut sangat sesuai dengan harapan semua orang untuk mencegah datangnya penyakit. Maka dari itu sangat perlu kiat-kiat agar nantinya tubu ini senantiasa sehat. Berikut ini cara yang dapat anda lakukan untuk menjadikan anda beserta keluarga tetap sehat.

Cara menjaga kesehatan:

  1. Tidur cukup

Banyak penelitian yang telah dilakukan oleh ahli bahwa tidur yang cukup sangat dianjurkan untuk menjaga kesehatan.  Selain itu dengan tidur cukup mampu mengembalikan tenaga yang tadinya lelah menjadi segar kembali. Maka dari itu perlunya menjaga kesehatan dengan menjaga pola tidur yang cukup. Sehingga anda beserta keluarga tetap sehat dan bahagia.

  1. Mengonsumsi sayuran hijau

Sayuran hijau kaya akan manfaat bagi tubuh manusia salah satunya menjaga kekebalan tubuh. Sehingga mencegah penyakit dan virus yang akan menyerang setiap saat. Maka dari itu perlunya mengonsumsi sayuran hijau agar anda dan keluarga menjadi sehat.

  1. Manajemen stress

Setiap saat dan setiap waktu sering kali kita mencumpai permasalahan baaik itu dikator atau dengan pasangan. Permasalahan tersebut sering kali membuat kita stress dan susah untuk berfikri dengan baik. Maka dari itu anda perlu mengelola stress anda agar nantinya tidak mengganggu aktivitas serta kesehatan anda dan keluarga.

  1. Tersenyum bahagia

Cara yang cukup efektif untuk menjaga kesehatan dengan cara meperbanyak senyum, dengan senyum dapat menjadikan hati senang dan tenang. Sehingga peluang terkena penyakit akan semaik kecil.

  1. Jagalah kebersihan

Kita sering kali mendengar kata dokter bahwa kebersihan itu pangkal kesehatan. Sepertinya memang benar bahwa kebersihan merupakan salah satu kunci terpenting untuk sehat. Maka dari itu perlunya menjaga kebersihan diri terutama kebersihan tangan karena dari tangan kebanyakan penyakit bermula dan menyebar dari satu orang ke orang lain.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *