8 kesalahan orang tua dalam memberi makanan kepada anak

Anak yang bebrapa tentukan makanan atau balita yang tidak ingin makan sekalipun bisa buat orang-tua frustrasi. Anda mungkin saja sudah membaca setumpuk buku atau ajukan pertanyaan orang-tua beda mengenai apa yang mereka kerjakan, tetapi berikan makan anak adalah sistem yang berlainan pada tiap-tiap orang. Tersebut disini langkah untuk hindari kekeliruan serta melindungi anak Anda tetaplah dalam rutinitas makan yang sehat.

Image result for kesalahan orang tua dalam memberi makan

1. Memberi makan dengan paksa

Jika Anda berfikir kalau memaksa balita Anda untuk menelan makanan yang tidak mau dia makan adalah inspirasi yang bagus? Fikirkan sekali lagi. makanan bayi 1 tahun Anda serta anak Anda juga akan selesai jengkel serta capek. Taktik ini akan tidak sukses karna anak Anda juga akan akan tidak sukai makanan itu serta mungkin saja jadi juga akan membenci jam makan.

Yang perlu dikerjakan : Janganlah terlalu berlebih waktu anak Anda menampik makanan. Makin enjoy Anda menghadapinya, kerewelan dari anak Anda menyusut nanti. Tunggulah sebentar, serta cobalah sekali lagi dengan sikap yang bahagia serta positif.

2. Sangat menurut pada anak

Banyak orang-tua jatuh ke perangkap jadi koki dadakan untuk memuaskan anak yang menyukai bebrapa tentukan makanan. Cemas juga akan membiarkan anak kelaparan serta menghalangi perkembangan serta perubahannya mendorong orang-tua memasak apa pun hasrat anak. Akan tetapi, ikuti hasrat anak setiap saat kirim pesan yang salah.

Yang perlu dikerjakan : Rencanakan menu makanan dengan paling tidak satu makanan yang Anda ketahui anak Anda sukai. Anak-anak juga relatif semakin lebih nikmati makanan jika mereka menolong berencana atau menyiapkannya. Contoh, jika anak Anda sukai macaroni schotel, tetapi tidak suka pada sayuran hijau, buat satu loyang macaroni dengan brokoli yang dicacah kecil-kecil, serta ajak anak Anda untuk turut menolong memasak.

3. Memaksa anak menggunakan makanan mereka

Orang-tua umumnya berikan jumlah semakin besar dari yang dibutuhkan anak, atau berikan makanan ringan (terutama juice) sangat dekat dengan saat makan.

Yang perlu dikerjakan : Jadi patokan jumlah, Tiap-tiap type makanan cukup dihidangkan sejumlah 1 sendok makan yang sama jumlahnya dengan umur anak Anda. Umpamanya, anak berumur 2 th. semestinya terima semasing 2 sendok makan wortel, 2 sendok makan nasi, serta 2 sendok makan daging. Siapkan makanan ringan sekitaran 1, 5 sampai 2 jam sebelumnya saat makan. Sarankan untuk anak makan sampai mereka terasa kenyang.

4. Meremehkan makanan pilihan anak

Balita mempunyai semakin banyak indera pengecap dibanding dengan orang dewasa (bersamaan dengan menambahnya umur, kita juga akan kehilangan indera pengecap). Suatu hal yang tidaklah terlalu pedas atau asin menurut Anda mungkin saja terlalu berlebih untuk anak Anda. Hal yang sama berlaku pada makanan yang pahit seperti bayam atau brokoli.

Yang perlu dikerjakan : Cermatilah waktu anak Anda memberitahu kalau mereka tidak suka pada makanan spesifik. Apabila memasak untuk anak, cermati pemakaian bumbu yang sangat berat.

5. Sangat cepat menyerah

Janganlah beranggapan jika anak menampik satu makanan 1x bermakna dia akan tidak menerimanya sekali lagi. Diperlukan saat sekitaran 20 kali untuk menuturkan satu makanan pada anak agar mereka ingin menerimanya. Janganlah sangat gampang menyerah atau segera mengenyahkan makanan itu dari makanan anak Anda.

Yang butuh dikerjakan : Seringkali siapkan makanan itu serta biarlah anak bermain dengan makanan itu. Ini termasuk juga menyentuh makanan serta membiarkan anak untuk memasukkan makanan ke mulut serta melepehnya sekali lagi. Makin lama mereka juga akan menerimanya.

6. Berikan makanan ringan yg tidak sesuai

Makanan ringan mesti memiliki kandungan nutrisi yang dibutuhkan untuk perkembangan serta perubahan. Sediakan kue serta biskuit dengan teratur juga akan buat mereka punya kebiasaan menelan makanan tinggi lemak serta kalori.

Yang baiknya dikerjakan : rencanakan makanan ringan yang seimbang, termasuk juga buah-buahan, sayur-mayur, protein, gandum utuh, atau product susu.

7. Memakai makanan jadi sogokan atau hadiah

“Kalau sayurnya di habiskan, anda bisa makan cokelat ini. ” Kedengarannya adalah langkah yang gampang untuk buat anak makan sayur, tetapi ini juga akan buat anak jatuh ke rutinitas makan yang kurang sehat. Pemakaian makanan manis jadi hadiah atau sogokan juga akan buat anak berfikir kalau makanan manis lebih bernilai di banding sayur (yang bahkan juga hingga butuh di beri imbalan dahulu agar sukses di habiskan).

Yang butuh dikerjakan : Berikan anak Anda hadiah untuk tingkah laku baik (bukanlah bila ia menggunakan sayurannya) serta yakinkan hadiahnya bukanlah makanan (terkecuali kadang-kadang saja) seperti berjalan-jalan ke taman, mandi busa, atau saat bermain penambahan.

8. Tidak membatasi minuman manis

Bila Anda memanglah menginginkan berikan juice buah pada balita, dianjurkan cuma maksimum 1/2 gelas juice 100% buah dalam satu hari. Lebih dari itu cuma juga akan menaikkan gula serta menyebabkan anak Anda tidak terasa lapar pada saat makan.

Yang butuh dikerjakan : Lakukan mereka minum air dari kecil, dari pada juice. Bila menginginkan mengkonsumsi buah, segera saja dari buahnya. Atau pikirkan untuk mengencerkan juice dengan air dalam jumlah yang sama (beberapa 1/2) untuk menyeimbanginya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *